admin@takwilmimpi.id

Mimpi Tentang Kematian

mimpi tentang kematian

Mimpi tentang kematian menandakan kegagalan beragama, korupsi, dan meningkatnya status di dunia. Takwilan ini berlaku jika seseorang dibawa dalam usungan jenazah atau tandu, dan penguburannya disermi tangisan dan ratapan kecuali jika ia dikuburkan dalam mimpi.

Jika seseorang dalam mimpi menyaksikan penguburannya sendiri, maka ini berarti bahwa tidak ada harapan lagi bagi kasusnya, dan bahwa ia akan direngkuh oleh dunia.

Pengikut atau orang yang membantu pengiring orang itu jumlahnya sama dengan orang yang beljalan pada penguburannya dalam mimpi. Bagaimanapun juga, ia akan menjajah masyarakat dan menunggangi pundak mereka.

Jika seseorang meninggal dalam mimpinya tapi tidak terlihat seperti orang mati dan tidak ada tangisan atas kematiannya atau penguburan dalam mimpi, maka ini berarti bahwa salah satu harta miliknya akan roboh, atau sebuah kamar di rumahnya akan runtuh, atau sebuah dinding akan ambruk, atau bisa juga berarti bahwa sebuah tiang akan rumuh.

Mimpi seperti ini juga dapat menandakan kelemahan dalam pendirian agama seseorang atau kebutaan hatinya. Meskipun demikian, ia akan berumur panjang.

Jika ia meninggal dalam mimpinya dan mendapati dirinya terlihat seperti orang mati, dan jika jasadnya dimandikan dan dibungkus kain kafan, maka ini juga berarti kelemahannya dalam beragama.

Semua duka cita dan tangisan yang terlihat dalam hal ini melambangkan naiknya kedudukan dan tingkatannya di dunia. Kematian dalam mimpi juga menandakan perjalanan, atau dapat juga berarti kemiskinan.

Kematian dan penguburan seseorang dalam mimpinya juga berarti bahwa ia akan meninggal dalam keadaan kurang bertobat. Jika seseorang dalam mimpi keluar dari kuburannya setelah dikuburkan, maka ini berarti bahwa ia akan menyesali dosa-dosanya sebelum meninggal.

Kematian dalam mimpi juga menunjukkan perkawinan, bila orang yang meninggal itu dimandikan dan diberi minyak wangi, dan seorang pengantin laki-laki juga mandi dan meminyaki dirinya sendiri dengan minyak wangi pada hari perkawinannya.

Jika seseorang meninggal dan dlbawa diatas pundak orang banyak, meskipun mereka tidak menguburnya dalam mimpi itu, maka ini berarti bahwa ia akan mengalahkan musuhnya, dan jika ia memenuhi persyaratan sebagai pemimpin, maka ia akan memperolehnya.

Mimpi kembali hidup selelah mati berarti bahwa seseorang akan kaya dan terlepas dari kemiskinan, atau dapat juga berarti bahwa ia akan bertobat dari dosa-dosanya.

Mimpi ini juga berarti rumah yang aman bagi musafir. Kematian seorang wanita yang tidak dikenal dalam mimpi berani tiadanya huJan atau kekurangan, dan jika dalam mimpi itu perempuan tersebut kembali hidup, maka ini berarli hujan.

Pada umumnya, kematian seorang wanita dalam mimpi berarti kematian seorang anak dalam keadaan jaga dan sebaliknya. Jika orang yang mati memberi tahu seseorang dalam mimpi bahwa ia tidak mati, maka ini berarti bahwa ia diberkahi di alam baka.

Mengusung orang mati dalam mimpi berarti membawa perbekalan dan persediaan makanan orang yang tidak beragama dan tidak beriman. Mimpi membawa jenazah dengan cara yang berbeda dari cara orang biasanya membawa jenazah unluk menguburkannya berarti memperoleh uang yang tidak halal.

Mimpi membawa jenazah untuk dikuburkan berarti bekerja untuk gubernur. Jika seseorang dalam mimpinya melihat orang yang telah mati itu sakit, maka ini berarli bahwa ia ditanyai tentang pengabaiannya pada agama semasa hidupnya.

Jika seseorang bermimpi melihat para penghuni kuburan keluar dari kuburan mereka dan memakan hasil panen atau persediaan makanan masyarakat, maka ini berarti naiknya harga makanan. Jika ia bermimpi melihat mereka minum dari sumur-sumur, maka ini berarti bahwa wabah penyakit akan menimpa kota itu.

]ika seseorang bemimpi melihat seorang yang telah mati meninggal, kemudian ia berjalan di penguburan orang itu, maka ini berarti bahwa salah seorang anak atau keluarganya akan meninggal sebentar lagi. Jika tidak ada tanglsan dan duka-cita mengiringi kematiannya, maka ini berarti bahwa salah scorang dalam keturunannya akan menikah.

Apa yang dikatakan oleh orang yang telah meninggal tentang dirinya dalam mlmpi adalah benar, karena ia telah sampal pada tempat kebenaran dan ia lidak dapat lagi melakukan perbuatan salah di tempat tinggalnya itu.

Jika orang yang telah meninggal mengatakan sesuatu dalam mimpi, dan jika mimpi itu tidak mengambil tempat tertentu, maka ini berarti bahwa orang yang bermimpi itu mengalami mimpi yang membingungkan.

Jika seseorang bermimpi melihat orang yang telah meninggal berpakaian bagus berwarna putih atau hijau, tersenyum, dan bergembira, maka ini berarti bahwa orang yang meninggal itu berada dalam keadaan seperti yang disaksikan dalam mimpi itu.

Sebaliknya, jika dalam mimpi itu ia terlihat tidak rapi, kotor, merengut, atau menangis, maka ia juga menyatakan kondisinya di alam baka. Jika seseorang melihat orang yang sudah meninggal sakit dalam mimpinya, maka ini berarti bahwa kondisi orang itu bergantung pada pelunasan utang-utangnya, dan bahwa ia menunggu keadilan Allah atasnya.

Melakukan salat jenazah untuk orang yang sudah meninggal dalam mimpi berarti memohonkan ampunan atas namanya, atau menziarahi kuburnya, atau dapat juga berarti menegur seseorang dengan hati yang beku, atau bisa juga berarti mengucapkan selamat jalan kepada orang yang melakukan perjalanan, atau memberi makan fakir miskin.

]ika istri seseorang meninggal dan hidup kembali dalam mimpinya, maka ini berarti memperoleh keuntungan dari suatu perkebunan atau pertanian.

Mimpi menemukan mayat orang mati berarti menemukan uang. Berjalan di belakang orang yang sudah meninggal dalam mimpi berarti mengikuti jejaknya, atau berusaha menandingi keterampilan atau kebiasaannya, baik material maupun spiritual. J

ika dalam mimpi Imam daerah itu meninggal, maka ini berarti bahwa kota itu akan hancur oleh perang. Sebaliknya, jika seseorang melihat dalam mimpi reruntuhan sebuah kota, maka ini berarti bahwa Imam itu telah meninggal. Jika seseorang dalam mimpi melihat Imam itu bersifat abadi, maka ini berarti bahwa kematiannya telah dekat.

Kematian dalam mimpi juga menunjukkan diingatkan untuk mempertanggung-jawabkan sebuah dosa besar atau perbuatan kriminal.

Mimpi meninggal tanpa alasan yang jelas, atau sakit dan tanpa memperlihatkan ciri-ciri orang yang meninggal, bermakna umur panjang. Mimpi menderita sewaktu sekarat menuju ajal berarti telah berlaku tidak adil pada diri sendiri atau orang lain.

Melihat diri sendiri dalam mimpi meninggal dan telanjang berarti kemelaratan. Melihat diri sendiri dalam mimpi meninggal dan terbaring pada tikar jerami atau karpet berarti kemakmuran dan kesuksesan di dunia.

Jika seseorang melihat dirinya dalam mimpi meninggal dan terbaring di atas tandu, maka ini berarti meningkatnya kedudukan. Jika dalam mimpi itu ia terbaring di atas tempat tidur, maka ini berarti manfaat dari keluarganya.

Jika seseorang bermimpi mendengar berita kematian seseorang yang tidak dikenal, maka ini berarti suatu peringatan tentang keberhasilannya di dunia dengan mengorbankan aturan-aturan agamanya.

Jika dalam mimpi anak lelaki seseorang meninggal, maka ini berarti bahwa ia akan lolos dari musuh. Jika dalam mimpi anak perempuan seseorang meninggal, maka ini berarti putus asa dari pertolongan.

Jika seseorang meninggal dan dikuburkan dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia mendapatkan kebebasan. Sebaliknya, jika seseorang dipercayai dengan sesuatu, maka ini berarti bahwa ia diharuskan untuk mengembalikannya ke pemiliknya yang sebenarnya.

Jika seseorang bermimpi meninggal dan dikuburkan, maka ini berarti bahwa ia akan menikah. Jika seseorang yang sedang sakit bermimpi menikah, maka ini berarti bahwa ia akan segera meninggal.

Jika seseorang yang menikah meninggal dan dikuburkan dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan menceraikan istriya, atau memutuskan suatu hubungan bisnis, atau berpisah dari saudaranya yang laki-laki, atau perempuan dan teman-temannya, atau dapat juga berarti bahwa ia mungkin pindah ke negara lain.

Sebaliknya, jika ia telah keluar dari tanah airnya, maka ini berarti banwa ia akan kembali ke tanah airnya. Kematian dalam mimpi mempunyai konotasi posisif bagi orang yang berada dalam ketakutan pada sesuatu, atau orang yang sedang sedih atau sakit.

Kematian saudara laki-laki dalam mimpi berarti kematian musuh seseorang, atau dapat juga berarti bahwa modalnya aman. Berjalan di tengah-tengah orang-orang yang sudah meninggal berarti bersahabat dengan beberapa orang munafik.

Mimpi berjalan dengan ditemanl oleh orang yang sudah meninggal bermakna melakukan perjalanan jauh, atau dapat juga berarti keuntungan dari perjalanan seseorang. Mimpi memakan daging orang yang sudah mati berarti menikmati hidup yang lama.

Jika seseorang mendapati bahwa ia tiba-tiba meninggal dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan gembira. Jika seorang yang sudah meninggal memakan sesuatu dalam mimpi, maka ini berarti bahwa barang yang dimakannya itu akan menjadi mahal harganya.

Jika seseorang dalam mimpi melihat dirinya berbaring di atas meja pemandian di rumah pemakaman, maka ini berarti bahwa dosa-dosanya akan terbasuh dan utang-utangnya akan terbayar.

Jika seorang yang sudah meninggal meminta seseorang untuk mencucikan bajunya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa orang yang sudah meninggal itu memerlukan doa dan maaf dari orang yang melihatnya dalam mimpi itu, atau dapat juga berarti bahwa ia memerlukan orang itu untuk membayarkan utang yang ditinggalkannya, atau untuk meminta orang-orang untuk memaafkan kesalahan-kesalahannya, atau untuk memenuhi keinginannya.

]ika seseorang mencuci pakaian-pakaian orang yang telah meninggal dalam mimpi, maka ini berarti bahwa orang yang meninggal itu akan terbebas dari beban- bebannya di alam baka.

Mengantarkan orang-orang meninggal ke perkuburan dalam mimpi berarti melakukan sesuatu yang benar. Jika ia mengangkut mereka ke daerah pasar dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia membutuhkan sesuatu, atau bahwa dagangannya akan terjual dengan cepat.

]ika seseorang melihat dalam mimpi seorang yang telah meninggal hidup kembali, maka ini berarti bahwa ia akan membangkitkan kembali sesuatu yang dianggapnya telah mati, atau jika ia sedang dalam kesulitan, maka ini berarti bahwa kesengsaraannya akan hilang.

Jika seorang yang telah meninggal hidup kembali dalam mimpi, maka ini juga berarti bahwa anak keturunannya akan mendapat manfaat dari sesuatu yang ditinggalkannya. Jika ia terlihat cantik, gembira dan berpakaian bagus dalam mimpi itu, maka ini berarti bahwa kegembiraan itu akan menjadi harta warisan keturunannya.

Jika seseorang dalam mimpi melihat orang yang telah meninggal itu sibuk, cemas, dan berpakaian buruk, maka ini berarti bahwa ia terlibat dalam sebuah perjuangan yang hanya bisa diredakan oleh Allah Yang Mahakuasa.

Jika dalam mimpi orang yang telah meninggal itu sakit, maka ini berarti bahwa ia dapat mempertanggungjawabkan kepada Allah yang Mahakuasa tentang pengabaiannya terhadap agama.

Jika wajah orang yang telah meninggal itu terlihat gelap atau buram dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia meninggal sebagai seorang kafir. Jika seseorang melihat dalam mimpi seorang yang telah meninggal riang gembira, senang, dan santai, maka ini berarti bahwa mimpinya itu hanyalah halusinasi, atau ia mengalami mimpi yang mengganggu , karena orang yang telah meninggal tidak berguraudan mempunyai tugasnya sendiri untuk dilakukan.

Jika ayah atau ibu orang yang telah meninggal dalam mimpi itu kembali hidup, maka ini berarti bebas dari kesukaran dan hilang ketakutannya. Hal ini khususnya lebih kuat jika yang terlihat adalah ibu orang yang telah meninggal itu.

Menghidupkan kembali seorang yang telah meninggal dalam mimpi berarti memberikan petunjuk kepada seorang kafir, alau menegur seorang ahli bid’ah. Ini juga dapat berarti menegur orang-orang yang lalai yang akan menyesali dosa-dosanya.

Jika seseorang melihat dalam mimpi orang yang lelah mati meninggal kembali, maka ini berarti bahwa seseorang dengan nama yang sama akan segera meninggal.

Jika seorang yang telah meninggal mengeluhkan sakil kepala migrain dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia sedang ditanyai tentang pengabaiannya pada agama, atau ketidakadilannya, atau sikapnya yang buruk sekali kepada ayah atau ibunya.

Jika orang yang lelah meninggal itu mengeluhkan matanya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia sedang ditanyai tentang utangnya kepada istrinya, atau tentang jandanya, alau tentang keinginan, atau kepercayaan yang disia-siakannya.

Jika ia mengeluhkan tangan kirinya, maka ini berarti bahwa ia sedang ditanyai tentang hak-hak saudaranya yang laki-laki dan perempuan, hak-hak anaknya, mitra bisnisnya, atau tentang sumpah palsu yang dilakukannya.

Jika orang yang lelah meninggal itu mengeluhkan pinggangnya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia sedang ditanyai tentang memutuskan hubungan dengan teman atau keluarga, atau tentang kegagalannya memenuhi kewajibannya pada rumah tangganya.

Jika ia mengeluhkan tentang tungkainya dalam mlmpi, maka ini berarti bahwa ia sedang ditanyai tentang umurnya yang dihabiskan dengan korupsi dan kecurangan.

Jika ia mengeluhkan telapak kakinya dalam mimpi itu, maka ini berarti bahwa ia sedang ditanyai tentang kekayaan yang dibelanjakannya dalam kecurangan, dan tentang jalan sesat yang dilempuhnya. Dalam mimpi seperti itu laki-laki atau perempuan adalah sama.

Demikianlah, setiap anggota badan mencerminkan satu sikap tertentu yang diambil seseorang dalam hidupnya di dunia ini. (Lihat Tubuh).

Jika seorang yang masih hidup memberi orang yang sudah meninggal sesuatu untuk dimakan atau diminum dalam mimpi, maka ini berarti kehilangan uang. Jika ia memberi seseorang yang sudah meninggal sebuah pakaian dalam mimpl, maka ini berarti kemalangan alau suatu penyakit.

Jika seseorang yang sudah meninggal memberi orang yang melihatnya mimpi itu kain kafannya sendiri unluk dipakai, maka ini kematiannya. Jika seseorang yang sudah meninggal memberi orang yang melihatnya dalam mimpi itu sebuah jubah atau baju yang indah, maka ini berarti bahwa ia memperoleh apa yang didapatkan orang yang sudah meninggal itu, yaitu pengetahuan, kekayaan, berkah, atau status selama hldupnya.

Baju berarti mata pencaharian, dan jubah berarti martabat dan kehormatan. Jika orang yang sudah meninggal itu memberinya makanan untuk dimakan dalam mimpi, maka ini berarti menerima penghasilan yang halal dari sumher yang tidak terduga.

]ika orang yang sudah meninggal itu memberinya madu dalam mimpi, maka ini berarli mendapatkan barang rampasan. Apapun yang diterima seseorang dalam mimpi dari orang yang’sudah meninggal secara umum, berarti kabar baik dan pemberian yang diberkahi.

Jika seseorang bermimpi melihat orang yang sudah meninggal membimbing tangannya dan berjalan bersamanya, maka ini berarti menerima uang dan sumber yang tidak terduga.

Berbicara dengan orang-orang yang sudah meninggal dalam mimpi berarti umur panjang. Mencium orang terkenal yang sudah meninggal dalam mimpi berarti bahwa ia memperoleh sesualu dari pengetahuan, kearifan, atau harta pusakanya, atau dapat juga berarti mendapatkan keuntungan dari keturunannya.

Berbicara kepada orang-orang yang sudah meninggal dalam mimpi berarti bahwa ia tidak mempunyai rasa berterima kasih kepada keluarga atau teman-temannya.

Jika seseorang yang sedang sakit melihat dirinya dalam mimpi mencium orang yang sudah meninggal, maka ini berarti bahwa ia akan segera meninggal. Jika seseorang yang sehat melihat mimpi yang sama, maka ini berarti bahwa apa yang dikatakannya adalah salah.

Melakukan hubungan seksual dalam mimpi dengan orang yang sudah meninggal di kuburannya berarti melakukan perzinaan, atau bergaul dengan orang yang jahat, atau kehilangan uang bagi seorang penipu atau munafik.

Jika seseorang melihat seorang wanita yang sudah meninggal hidup kembali, dan jika ia melakukan hubungan seksual dengannya, lalu mendapati badannya terpercik cairan kewanitaan dan mani dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia telah melakukan sesuatu yang disesalinya. Dengan demikian, ia akan menderita kehilangan karena-nya.

Menikah dalam mimpi dengan orang yang sudah meninggal dan pindah ke rumahnya berarti kematian orang itu sendiri.

Mimpi berjalan di belakang orang yang sudah meninggal dan memasuki rumah tak dikenal kemudian tidak keluar lagi mempunyai makna kematian. Jika dalam mimpi itu seseorang mengikuti orang yang sudah meninggal tapi tidak memasuki rumah yang disebutkan tadi, maka ini berarti bahwa ia hampir sampai ajalnya, kemudian sembuh dari sakitnya.

Jika seorang yang sudah meninggal memukul orang yang melihamya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia telah membuat marah Tuhannya, dan telah melakukan tindakan sangat buruk sekali yang sebarusnya disesalinya. Karena tunduk pada kebenaran, orang yang meninggal hanya menerima apa yang menyenangkan Allah Yang Mahakuasa dan tidak menyukai apa-apa yang disukai-Nya.

Jika seseorang melihat dalam mimpi seorang yang masih hidup memukul orang yang sudah meninggal, yang dengan senang hati menerima saja nasibnya, maka ini menunjukkan kekuatan spiritual dan keagamaan serta kedudukan orang yang masih hidup itu, amalnya, salatnya, ketaatannya, kesalihannya, atau dapat juga berarti bahwa ia memenuhi keinginan orang yang sudah meninggal itu.

]ika seseorang melihat dalam mimpi orang yang sudah meninggal tertidur, maka ini berarti bahwa alam baka adalah tempat beristirahat dan tempat yang menyenangkan bagi orang-orang beriman. Mimpi tidur dalam satu ranjang dengan orang yang sudah meninggal berarti umur panjang.

Jika dalam mimpi orang yang sudah meninggal keluar dari kuburnya untuk menjual barang dagangan, maka ini berarti mandeknya pasar barang itu.

Jika seseorang melihat dalam mimpi orang yang sudah meninggal melakukan suatu perbuatan baik, maka ini berarti bahwa orang yang sudah meninggal itu menyuruhnya untuk melakukan hal yang sama. Jika yang dilakukan adalah perbuatan buruk, maka ini berarti bahwa ia menyuruh seseorang untuk tidak melakukannya.

Jika seorang yang sudah meninggal datang dalam mimpi dan mengatakan saat kematiannya, maka harinya mungkin satu bulan dan bulannya mungkin satu tahun dan tahunnya mungkin sepuluh tahun.

Jika seseorang melihat ibunya sekarat dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan kehilangan perolehan-perolehannya dan kesenangannya di dunia, dan ia mungkin jadi sesat. Jika ia seorang pencari jalan kebenaran, maka ini berarti bahwa ia mungkin kehilangan manfaat pekerjaannya atau lalai melakukan salat wajibnya.

Jika seseorang yang sedang sakit melihat dalam mimpi saudara laki-lakinya meninggal, maka ini berarti kematiannya sendiri. Sebaliknya, ini dapat juga berarti seseorang dalam keluarga itu. Jika dalam mimpi seseorang itu dalam keadaan miskin, maka ini berarti bahwa ia dapat kehilangan satu matanya.

Jika seseorang bermimpi melihat istrinya mati, maka ini berarti bangkrutnya dan hilangnya sumber mata pencaharian orang itu.

Melakukan salat jenazah dalam mimpi berarti memohon ampunan dan berdoa untuk keselamatan orang itu. Jika seseorang dalam mimpi menyahuti panggilan seorang yang sudah meninggal, maka ini berarti bahwa ia akan segera mengikutinya.

Jlka seseorang melihat dalam mimpi seorang yang sudah meninggal tenggelam, maka ini berarti bahwa ia tenggelam ke dalam dosa-dosa yang buruk sekali.

Jika seseorang dalam mimpi melihat orang-orang yang telah meninggal keluar dari kuburan dan pulang ke rumah mereka, maka ini berarti bahwa ada pembebasan massal bagi para tahanan pada waktu amnesti umum. Mimpi demikian juga berarti bahwa Allah Yang Mahakuasa akan memberi kehidupan kepada sebidang tanah tandus.

Kematian dalam mimpi bagi orang beriman berarti kehormatan, martabat, terlepas dari kesendirian, dan kezuhudan.

Kematian seorang nabi mimpi berarti kelemahan kehidupan religius masyarakat, sementara bermimpi melihat mereka kembali hidup berarti peningkatan dalam kehidupan spiritual di daerah itu.

Kematian seorang penguasa dalam mimpi berarti lemahnya angkatan bersenjata atau pemerintanannya. Dalam mimpi kematian seorang ilmuwan yang religius berarti lahirnya inovasi atau tidak berlakunya bukti seseorang.

Kematian seorang hamba yang salih dalam mimpi berarti lalainya orang yang bermimpi itu dalam menjalankan kewajiban agamanya. Kematian seorang perajin dalam mimpi berarti berakhirnya kerajinannya.

Kematian orang tua dalam mimpi berarti kondisi keuangan yang mengetat. Dalam mimpi, meninggalnya istri berarti bahwa kehidupan yang makmur berakhir. Kematian anak laki-laki dalam mimpi berarti ketidakjelasan nama seseorang setelah kematiannya.

Jika dalam mimpi seseorang melihat seorang yang sudah meninggal melakukan salat jenazah untuk orang lain, maka ini berarti bahwa perbuatan-perbuatan orang yang bermimpi itu salah, karena melakukan salat jenazah adalah suatu perbuatan dan tidak ada yang dapat dilakukan lagi oleh orang yang sudah mati.

Jika seorang perempuan yang telah menikah bermimpi menikahi seorang yang sudah meninggal, maka ini berarti bahwa ia akan bercerai dengan suaminya, sementara jika seorang perempuan yang belum menikah menikahi seorang yang sudah meninggal dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akah menikah.

Dalam mimpi, kematian juga berarti terbakar cinta, atau terpisah dari orang yang dicintai, sedangkan kehidupan seteIah mati melambangkan berkumpulnya kembali dengan orang yang dicintai, atau menderita karena terpisah di api neraka. (Lihat juga Sekarat; Salat Jenazah; Meninggal Dunia; Malaikat Izra’il; Santai; Perampokan).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *