admin@takwilmimpi.id

Mimpi Sholat Lima Waktu

mimpi sholat lima waktu

Melihat diri sendiri mimpi Sholat Lima Waktu, atau mengerjakan salat wajib dalam mimpi berarti menerima pengangkatan untuk kedudukan yang tinggi, peningkatan ruhaniah, kepemimpinan, memimpin di antara orang-orang, mengirimkan pesan, mengerjakan tugas, membayar pajak, mengembalikan titipan orang, atau memenuhi perbuatan wajib, dan menikmati ketenangan. Jika seseorang melihat dirinya mengerjakan salah satu salat wajib pada waktunya dalam mimpi, sebelumnya berwudhu sebagaimana mestinya dan mengerjakan rukun-rukun salamya seperti berdiri, ruku‘ dan sujud, berdiri dengan khusyuk, dan menghadap kiblat, maka ini berarti bahwa ia akan melakukan tugas keagamaan atau melakukan ibadah haji di Makkah.

lni juga berarti melepaskan diri dari perbuatan zalim yang ia jatuh ke dalamnya dan bertobat, atau bisa berarti menjauhkan diri dari kejahatan. Mengerjakan salat yang diperintahkan Allah dalam mimpi juga berarti keteguhan pada janji, pekerjaan bagi penganggur, atau rekonsiliasi dengan teman atau saudara yang lama dilupakan.

Jika seseorang memimpin salat dalam mimpinya, maka ini berarti bahwa ia akan menjamin sesuatu kepada orang lain, atau bisa berarli bahwa ia akan meminjam uang untuk suatu tempo. Jika seseorang salat di belakang seorang imam dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan menjadi beban bagi orang lainnya.

Arti mimpi Sholat Lima Waktu di waktu Zhuhur menunjukkan manifeslasi, pengumuman, atau pembeberan apa yang disembunyikan. Salat Zhuhur dalam mimpi berarti tercapainya tujuan, terpenuhinya semua kebutuhan, memperoleh semua yang dimima seseorang dari perolehan keduniawian di dunia ini, atau dapat berarti keunlungan ruhaniah di akhirat, terutama jika ia melihat dirinya menyelesaikan salat dalam mimpi.

Menyelesaikan salat berarti tercapainya tujuan. ]ika seseorang ditahan karena utang dan melihat dirinya menyelesaikan salat Zhuhur dalam mimpi, maka ini berarli bahwa ada orang yang akan membayarkan utangnya dan membebaskannya dari penjara, dan kemudian ia akan makmur.

Jika seseorang melihat dirinya melakukan salat Zhuhur dalam mimpi di siang hari yang cerah dan merasa gembira karenanya, maka ini berarti bahwa ia akan terlibat dalam beberapa pekerjaan yang akan membuatnya terkenaldan bahwa ia akan menlkmati hasil kerjanya sebagaimanaia bekerja di hari yang cerah dan indah itu. Jika ia mengerjakan salat Zhuhur di siang hari yang mendung, maka ini berarti bahwa pekerjannya penuh dengan kesukaran.

Arti mimpi Sholat Lima Waktu di waktu Ashar berarti bersumpah dan berjanji. Salat Ashar dalam mimpi juga melambangkan tanggung jawab seseorang. Jika seseorang melihat dirinya melakukan salat Ashar dalam mimpi, maka ini berarti bahwa apa yang dimintanya bersifat materi, meskipun ia sudah bekerja keras dan sengsara. Jika seseorang tidak menyelesaikan salat Ashar dalam mimpi, maka ini berarti bahwa apa yang dimintanya mungkin tidak terkabul.

Arti mimpi Sholat Lima Waktu di waktu Maghrib, maka ini berarti bahwa apa yang dicarinya telah sampai pada masanya. Jika seseorang menyelesaikan salat Maghribnya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan memperoleh apa yang diinginkannya.

Arti mimpi Sholat Lima Waktu di waktu Isya’, maka ini berarti bahwa ia akan menyelesaikan pekerjaannya dan mendapatkan apa yang diinginkannya, atau dapat berarti akhir hayatnya, mengikuti sesuatu yang biasa dihadirinya di akhir hldupnya, yang berarti kematian.

Arti mimpi Sholat Lima Waktu di waktu Subuh atau salat Fajar dalam mimpi, maka ini berarti bahwa pagi sudah datang segera sebelum ia mendengar kabar baik atau kabar buruk. Di tingkatan lainnya, jika seseorang melihat dirinya salat Isya’ dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia mengurusi kebutuhan keluarganya sebagaimana diperintahkan Allah Yang Mahakuasa, seperti menyediakan makanan, pakaian, tempat berlindung, pengajaran.

Jika seseorang melihat dirinya salat di tengah malam (witir) dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia mengurusi kebutuhan keluarganya dan kemungkinan mereka merasa senang dengan kehadirannya. Jika seseorang melihat dirinya mengerjakan salat fajar dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan memulai dengan apa yang tidak dapat dihindari, seperti bekerja untuk menafkahi keluarganya.

Jika seseorang melihat dirinya melakukan salat Zhuhur pada waktu salat Ashar dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan membayar ulangnya. jika ia melakukan salat Zhuhur, atau salat Asharnya terganggu dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan membayar separuh dari yang apa dimilikinya. Jika seseorang melihat dirinya mengerjakan salat Ashar dalam mimpi, maka inl berarli bahwa pekerjaannya segera selesai dan hanya sedikit pekerjaan yang masih tertinggal untuk diselesaikannya.

Mengerjakan salat Maghrib dalam mimpi berarti mengerjakan tugas dan sudah waktunya ia beristirahat. Dalam mimpi, salat lsya’ berarti menutupi segala sesualu, atau memasuki privasi rumah seseorang. Pada tingkat ketiga, salat Zhuhur berarti tobat, pembubaran, atau penghapusan hukum.

Salat Zhuhur juga bisa berarti berjuang melawan setan dan musuh. Perjuangan ini biasanya lerjadi di saat tidur siang. Salat Ashar dalam mimpi juga berarti kemenangan dalam hidup, atau bisa berarti petunjuk, berkah, dan menunaikan hukum Allah. Salat Maghrib dalam mimpi berarti kehilangan orang tua, kepergian penjaganya, kematian teman dekat, atau dakwaan kapada orang yang ditunjukkan mimpi itu.

Melihat diri sendiri salat Isya’ dalam mimpi berarti menyiapkan diri untuk bekal parjalanan, atau bisa berarti pernikahan, pindah dari suatu tempat ke tempat lain, atau bisa juga berarti menderita katarak, berkurangnya penglihatan hal ini juga menyatakan keluasan dari apa yang akan datang, karena salat Isya’ lama berselangnya dari salat fajar.

Mengerjakan salat fajar dalam mimpi menunjukkan sumpah yang diikrarkan seseorang. Salat Ashar dalam mimpi berarti mendapat kemudahan setelah beroleh kesusahan.

Melakukan Salat Maghrib dalam mimpi berarti melewati sesuatu yang akan datang lagi, dan mengerjakan salat Isya’ dalam mimpi berarti muslihat dan tipuan. Jika seseorang melihat dirinya mengerjakan salat jumat berjamaah dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan meraih apa yang diharapkannya. Jika seseorang melihat dirinya salat di taman dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia memohon ampunan dari Allah Yang Mahakuasa.

Jika seseorang melihat dirinya salat di sebuah tanah pertanian dalam mimpi, maka ini berarti bahwa utangnya terbayar. Jika ia salat di rumah pemotongan hewan dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan melakukan perbuatan sodomi yang menjijikkan.

Jika seseorang melihat dirinya salat dengan posisi duduk tanpa ada sebab yang diperbolehkan dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan melakukan perbuatan yang tidak dapat diterima Tuhannya. Jika ia salat dengan berbaring miring di tempat tidurnya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan terbaring sakit.

Jika seseorang mengerjakan salatnya di masjid, kemudian meninggalkan masjid untuk mengerjakan tugas-tugas lainnya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa tugas apa pun yang dikerjakannya bakal diberkahi, dan ia akan beroleh manfaat darinya.

Jika seseorang melihat dirinya mengerjakan salat sembari berkendaraan dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia dilanda ketakutan, atau ia mungkin menghadapi suatu perkelahian. Jika seseorang melihat dirinya mengerjakan salat wajib dengan memendekkannya menjadi dua rakaat dalam mimpi, maka ini berarti perjalanan.

Jika seseorang melihat dirinya melakukan salat sambil makan madu dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia mungkin menggauli istrinya pada waktu puasa. Jika seorang wanita melihat dirinya mengerjakan salat fardhu dengan jalan memendekkannya menjadi dua rakaat dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan mendapatkan haidnya pada hari itu.

Jika seseorang menyadari bahwa ia belum mengerjakan salat wajib dalam mimpi dan tidak dapat menemukan tempat atau waktu untuk mengerjakannya, maka ini berarti bahwa ia akan menemui kesulitan dalam menyelesaikan sesuatu atau membayarkan utang atau mencapai tujuan duniawi.

Jika seseorang sengaja mengabaikan salat wajib dalam mimpi, atau ia bermaksud mengerjakannya nanti, maka ini berarti bahwa ia tidak begltu memperhatikan kewajiban agamanya dan berharap memperbaiki sikapnya di kemudian hari.

Menjalankan salat jumat berjamaah dalam mimpi adalah pertanda kegembiraan, kebahagiaan, pesta, perayaan, musim haji, menahan diri dari meminjam uang untuk perhiasan dan kemewahan diri.

Mengerjakan salat hari raya di akhir bulan Ramadhan dalam mimpi berarti terbayarnya utang, pulih dari sakit, hilangnya kesulilan, dan hapusnya kecemasan. Melakukan salat Hari Raya Kurban dalam mimpi berarti mengendalikan bisnis, menghargai janji, atau memenuhi sumpah.

Mengerjakan salat Dhuha dalam mimpi berarti amnesti, tidak bersalah, memberikan sumpah yang benar, kegembiraan, dan terbebas dari politeisme. jika seseorang mengerjakan salat untuk orang sakit dalam mimpi, maka ini berarti kekurang-beruntungan atau keraguan tentang keimanannya.

Mengerjakan dua salat dalam satu waktu dan memendekkannya dalam mimpi berarti perjalanan dan godaan. Mengerjakan salat langsung di atas tanah kotor, basah, dan tidak suci tanpa sajadah berarti kemelaratan, penghinaan. dan kebutuhan.

Jika seseorang melihat dirinya melakukan salat tanpa menutupi auratnya dalam mimpi, maka ini berarti berbuat salah sewaktu puasa atau bersedekah dengan penghasilan yang tidak halal, mengikuti bid‘ah, men- jadi korban nafsu, menyatakan bahwa dirinya benar bagaimanapun salamya.

Jika sescorang mengerjakan salat karena takut akan sesuatu dalam mimpi, maka ini berarti membina hubungan bisnis, kegiatan bisnis, alau menderita sakiznya sekaral. Berbicara di waktu salat berarti meminta kembali hadiah yang sudah diberikan, atau gagal meluruskan niat, atau membicarakan kedermawanan diri di muka umum.

Dalam mimpi, jika seseorang mengerjakan salat dengan mengeraskan bacaannya yang seharusnya dilunakkan, atau jika ia membaca dalam hati ketika seharusnya dibaca keras, dan jika ia diminta mengadili di masyarakat, maka ini berarli bahwa penilaiannya akan salah atau bahwa ia akan mengikuti pikirannya sendiri, atau bisa berarti kepura-puraan, dusta, kemunafikan, menyembunyikan kebenaran, atau secara tidak adil menyita uang seseorang.

Jika seseorang mengubah urutan salat dalam mimpi, maka ini berani bahwa ia tidak mematuhi urangtuanya, atau berkeberatan pada orang yang seharusnya ia dengar dan patuhi, atau mungkin ia akan menjadi pelupa amu susah tidur, alau bisa berarti kurangnya intelegensi, atau bahwa ia lidak mampu menghafal atau mengingat sesuatu.

Mangerjakan salat tarawih dalam mimpi berarti bekerja keras, kelelahan, membayar utang, dan menerima petunjuk. Mengerjakan salat minta hujan (istisqa’) dalam mimpi menunjukkan ketakutan, kelesuan, naiknya harga, kesuraman pasar, masalah, kesedihan, keterikatan, dan mandegnya bisnis konstruksi.

Mengerjakan salat gerhana malahari atau bulan dalam mimpi berarti membanting tulang untuk memberikan kenyamanan atau menenteramkan seseorang atau mungkin juga menyatakan tobat bagi seorang pendosa, kembali ke jalan Allah, takut kepada yang berkuasa, kesulitan, atau terwujudnya tanda-tanda utama bahwa Hari Kiamat sudah dekat.

Menjalankan salat khusus karena takut (khawf) dalam mimpi melambangkan kesatuan, kerukunan, persetujuan bersama, kedamaian, dan ketenangan.

Mengerjakan salat jenazah dalam mimpi berarti menengarai atas nama orang yang meninggal itu. Jika orang yang meninggal itu dikenal maka salat jenazah berarti memberi pekerjaan kepada panganggur, keuntungan dari seorang teman, atau bisa menyatakan kelalaian untuk menjalankan salat fardhu sebagaimana mestinya atau menjadi lupa, atau sering terganggu di wakzu salat.

Jika seseorang melihat dirinya memimpin salat jenazah dalam mimpi, dan kemudian setelah menyelesaikan salatnya secara berlebihan memimpin doa khusus alas nama orang yang meninggal itu dalam mimpi, maka ini berani bahwa la akan ditunjuk oleh seorang penguasa munafik untuk mengurusi sebuah sektor bisnisnya.

Jika seseorang melihat dirinya memohonkan anugerah untuk orang yang meninggal itu dalam mimpi, maka ini berarti bahwa Allah Yang Mahakuasa telah mengampuni dosa-dosanya. Jika seseorang melihat dirinya duduk dalam sekumpulan orang yang sedang mendoakan orang-orang yang sudah meninggal dalam mimpi, maka ini berani bahwa ia akan bardoa di pemakaman.

Melilhat diri sendiri dalam mimpi melakukan salat Jenazah berarti akan menengarai atas nama seorang pendosa. Jika seseorang melihat dirinya mengerjakan salat Jumat berjamaah dalam mimpi, maka ini berati bahwa akan datang pembebasan atas dirinya atau bisa berati berkumpul dengan orang yang dicintai, atau terpenuhinya kebutuhan yang sebelumnya ia mohonkan agar dipenuhi.

Jika seseorang melihal dirinya salat Jumat sendirian dalam mimpi, maka ini berarti bahwa pertolongan itu khusus umuk dirinya. Jika seseorang kehilangan sesuatu dan melihat dirinya dalam mimpi merayakan salah satuu hari besar Islam, maka ini berarti bahwa ia akan menemukan barangnya yang hilang.

Jika seseorang melihat dirinya melakukan salat Hari Raya ldul Fitri dalam mimpi, maka ini berarti kemakmuran dan jika hari raya itu adalah Hari Raya Kurban, maka ini berarti terbayarnya hutang, hilangnya tekanan jiwa, meningkatnya kehidupan, atau pekerjaan, atau behas dari penjara.

Mengerjakan salat gerhana matahari maupun gerhana bulan (salat khusuf) dalam mimpi berarti bahwa sebuah bencana akan menimpa pemimpin negeri itu, atau orang-orangnya yang terkenal, alau bisa berarti kematian ilmuwan besar. Karena itu, semua orang menghadiri pemakamannya.

Dalam mimpi, mengerjakan salat minta hujan (salat istisqa‘) melambangkan suatu kecelakaan, atau bisa berarti kerusuhan paceklik. Jika masvarakat menyelenggarakan salat ini dari awal sampai selesai dalam mimpi, maka ini berani bahwa penderitaan mereka akan diangkat.

Mengerjakan salat sunah (nafl) dalam mimpi melambangkan kesalihan dan ketaatan kepada Sunnah Nabi saw.

Jika seorang wanita melihat dirinya mcngimami salat kaum prla, maka ini berani bahwa iu akan segera menemui azalnya. Mengerjakan salat sunat mengikuti comoh yang diberikan Nabi dalam mimpi berarti melayani msyarakat dengan tulus, murni, dan kualitas yang baik.

Jika seseorang melihat dirinya mengerjakan salat sunat yang sangat dianjurkan dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia peduli dengan keberhasilan hidupnya di akhirat, dan bahwa ia akan menikmati hasil ketaatannya di dunla maupun di akhirat.

Mengenjakan salat fardhu dalam mimpi berarti memberikan perhatian pada keluarga, sementara mengerjakan salat sunat berarti bekerja untuk memberikan kenyamanan ekstra bagi keluarga.

Takwil serupa juga diberikan untuk mengerjakan salat berjamaah di malam hari bulan Ramadhan atau Tarawih. Melihatnya dalam mimpi berarti mengurus kebutuhan keluarga dan membawa kesejukan di dalam hati mereka.

Dalam salat berjamaah, jika barisan (shaf)-nya lurus dalam mimpi, maka ini berarti bahwa mereka selalu memuji Allah. Salat sunat dalam mimpi juga berarti bekerja keras untuk bersatu dengan komunitas, mencintai saudara seiman, dan terus menerus melayani dan menyenangkan mereka dengan berbagai amalan, uang, dukungan moral, dan finansial.

Jika orang yang melihat mimpi itu belum menikah, maka ini berarti bahwa ia akan segera menikah. jika ia sudah menikah, maka ini berarti bahwa ia akan punya dua anak.

Jika seorang miskin melihat dirinya mengerjakan salat sunat dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan beroleh penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhannya. jika seseorang mengerjakan salat malam dalam mimpi, maka ini berarti bahwa kedudukan (maqam)-nya akan meningkat.

Mengerjakan salat khusus untuk memenuhi janji tertentu dalam mimpi berarti menghadiri upacara resmi, atau tepat waktu dalam perjanjian. Mengetjakan salat sesudah waktu yang ditentukan (qadha’) dalam mimpi berarti terbayarnya utang, tobat dari dosa, atau memenuhi sumpah.

Mengerjakan salat dengan cara duduk dalam mimpi berarti penyakit, kegagalan, kepuasan hati, atau sebuah peringatan tentang kemalangan yang akan menimpa ayah, guru, atau orang yang dicintai.

Mengerjakan salat khusus untuk minta ampun (istighfar) dalam mimpi berarti bahwa dosa seseorang diampuni dan tobatnya diterima. ]ika salat ini dikerjakan berjamaah dalam mimpi, maka ini berarti hujan, kemakmuran, memperoleh anak bagi orang yang mandul, panen yang baik, alau membeli rumah baru.

Mengerjakan salat khusus untuk memuji Allah atau salat tasbih dalam mimpi berarti menerima hadiah, anugerah Allah, rahmat, dan kemakmuran.

Mengerjakan salat khusus untuk memohon petunjuk alas suatu keperluan atau keadaan tertentu dalam mimpi (istikharah) berarti hilangnya kebimbangan, mendapat petunjuk tentang masalah atau bisa juga menyatakan keberhasilan suatu proyek.

Jika orang yang mengerjakan salat khusus ini diketahui mengikuti petunjuk dari guru ruhani atau syaikh, maka mimpinya berarti turunnya kedudukan ruhaninya, karena pencari kebenaran tidak punya pertanyaan.

Mengerjakan salat khusus agar seorang musafir kembali dengan selamat dalam mimpi berani memohon kondisi cuaca yang sesuai untuk kebutuhan seseorang atau kebutuhan masyarakat.

Mengerjakan salat khusus di atas kuburan dalam mimpi berarti memberikan hadiah khusus yang tidak mendapat pahala, atau bisa berarti memberikan derma kepada fakir miskin.

Mengerjakan salat masuk masjid dalam mimpi berarti membelanjakan uang unluk menolong sanak saudara dan orang yang membutuhkan di antara teman-temannya.

Mengerjakan salat tiba-tiba yang tidak diduga dalam mimpi berarti memberi sedekah secara rahasia, atau meminta pekerjaan dari orang Zalim.

Mengerjakan salat sunat di siang hari maupun malam hari dalam mimpi berani melakukan perbuatan baik yang membawanya lebih dekat kepada Tuhannya, atau menerima kesengsaraan, atau memupuk kasih sayang antar sesama.

]ika seseorang melihat dirinya tertawa di waktu salat dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia sering melupakan salatnya dan bahwa ia lalai akan mengerjakannya tepat waktu dan sesuai dengan apa yang diperintahkan.

]ika seseorang melihat dirinya melakukan salat dalam keadaan mabuk dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan memberikan sumpah palsu di pengadilan.

Jika seseorang mellhat dirinya menunaikan salat tanpa wudhu dalam mimpi maka ini berarti bahwa penampilan religiusnya tidak berharga dan ketaatannya tercela.

Jika seseorang melihat dirinya berdiri salat menghadap arah yang salah dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia melakukan sesuatu yang bertentangan dengan apa yang seharusnya ia lakukan, atau ia mengerjakan sesuatu yang berlawanan dengan apa yang digariskan Allah.

Jika seseorang melihat dirinya membelakangi Rumah Allah dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia adalah seorang murtad yang menolak agama Allah, atau bahwa ia tidak peduli dengan itu.

Jika seseorang melihat orang-orang di masjid menghadap ke arah lain dalam mimpi, maka ini berarli bahwa pemimpin atau hakim mereka akan dipecat dari kantornya, atau bahwa ia mengabaikan aturan yang telah digariskan agamanya, atau bahwa ia mengikuti pikiran dan nafsunya sendiri dalam membuat penafsiran agama.

Akan tetapi, mengerjakan salat dan menghadap dengan tidak berdaya ke segala arah serta menangis minta perlolongan dalam mimpi berarti mencari kedekatan Allah, atau meminta kaum Mukmin lainnya untuk menerima kegemarannya yang tidak dapat diterima, atau pendapatnya yang tidak dapat diperbolehkan, atau bisa berarti perjalanan ke arah ia menghadap dalam mimpi.

Jika seseorang melihat dirinya salat ke arah timur atau ke arah barat dan melampaui titik Ka‘bah di Makkah dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia adalah seorang yang sangat sombong, memfitnah, dan menghujat orang lain serta berani memperturutkan hati dalam perbuatan dosa dan ketidakpatuhan kepada Tuhannya.

Jika seseorang tidak dapat menemukan arah Ka‘bah dalam mimpi, maka ini berartl bahwa ia merasa ragu-ragu tentang keimanannya. Namun, jika seseorang mellhat dirinya menghadap kiblat dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia berada dijalan yang lurus.

Jika seseorang melihat dirinya memakai pakaian putih dan membaca Alquran dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan bargabung dengan rombongan haji ke Makkah. Allah Maha Mengetahui (Lihat juga Kematian; Imam; Fir‘aun; Sholat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *