admin@takwilmimpi.id

Mimpi Naik Haji

mimpi naik haji

Mimpi naik haji ke Makkah, memenuhi segala kewajibannya dan mengikuti tata-caranya melambangkan perkembangan spiritual dan religius. Ini akan membawa balasan yang besar dalam hidup seseorang dan dalam kehidupan yang akan datang, menenangkan ketakutannya, dan menunjukkan bahwa ia adalah seorang yang dapat dipercaya.

Jika anda mimpi naik haji pada saat musim haji, maka ini berarti keuntungan bagi pedagang, kesembuhan bagi orang yang sedang sakit, menemukan petunjuk setelah kelalaian, atau bisa berarti juga bahwa anda akan menunaikan ibadah haji. meskipun anda belum melaksanakan kewajibannya untuk berhaji.

Namun jika anda mimpi naik haji bukan pada saat musim haji, maka ini berarti sebaliknya.

Jika anda melihat diri menjadi anggota jamaah haji, dan jika diragukan untuk bisa menunaikannya meskipun anda mampu melaksanakannya, maka ini berarti bahwa anda adalah seorang tercela dan tidak bersyukur.

Memulaikan ibadah haji dalam mimpi juga menandakan pentingnya mengurus orangtua dan bersikap jujur kepadanya, atau kewajiban mengurus guru dan bersikap jujur kepadanya.

Mimpi naik haji juga berarti mengunjungi seorang wali, seorang suci, atau seorang syaikh, seorang ilmuwan, atau juga berarti melaksanakan pernikahan, memperoleh pengetahuan, memenuhi kebutuhan sendiri, pulih kembali dari sakit, atau bergabung dengan sekelompok orang salih.

Kendaraan yang digunakan saat mimpi naik haji

Jika seseorang bermimpi melakukan perjalanan dengan kendaraan untuk melaksanakan ibadah haji, maka ini berarti bahwa ia akan mendapat pertolongan dan Allah.

Jika ia melakukan perjalanan dengan berjalan kaki mengikuti seekor unta, maka ini berarti bahwa ia akan memperoleh pertolongan Allah melalui pertolongan seorang wanita.

Jika ia mimpi naik haji dengan mengendarai seekor gajah, maka ini berarti bahwa ia akan menunaikan ibadah haji sebagai salah seorang jamaah dari delegasi pemerintah.

Jika seseorang melakukan perjalanan dengan berjalan kaki dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia telah membuat janji yang harus ditepatinya. Pulang kembali setelah melaksanakan ibadah haji dalam mimpi menandakan keuntungan dan melepaskan diri dari tekanan jiwa.

Jika seseorang membawa perbekalannya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan berdiri di belakang Sang Pencipta dengan penuh kesalihan dan ketakziman.

Baca juga: Mimpi Sholat Lima Waktu

Membawa perbekalan ziarah dalam mimpi berarti memberikan hak orang-orang miskin, atau bisa juga berarti membayar utang. Jika seseorang bermimpi melihat dirinya akan pergi menunaikan ibadah haji sendirian, dan orang-orang berdiri mengucapkan selamat tinggal kepadanya, maka ini berarti bahwa ia akan segera meninggal. 

Menunaikan ibadah haji pada waktunya dalam mimpi berarti menghilangkan kecemasan, keadaan sulit, pemahaman, dan kesulitan. Melaksanakan salat atau memberikan khutbah di lembah Mina pada musim ibadah haji dalam mimpi dan jika orang yang bermimpi demikian atau siapa saja dalam keluarga atau sukunya tidak memenuhi syarat untuk itu berarti bahwa seseorang dengan nama yang sama di antara kenalannya akan melakukan hal serupa dengan yang dilihatnya dalam mimpinya.

Jika hal itu tidak memungkinkan, maka ini berarti bahwa ia akan menghadapi kesengsaraan, dan ia dapat mengetahui sifat-sifat dan pcrbuatan baiknya.

Jika seorang berilmu memberikan khutbah di Mina dan orang-orang mendengarkannya dengan khidmat dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan menegakkan kedudukkannya dan menjadi pemimpin bagi kaumnya, atau bisa juga berarti bahwa ia akan ditunjuk menjadi seorang manajer proyek atau seorang administrator.

Jika seseorang tidak menyelesaikan khutbah atau salatnya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan menduduki jabatan itu, tetapi akan cepat digantikan oleh yang lainnya. 

Dalam mimpi, mengerjakan umrah selama menunaikan ibadah haji menandakan akhir hidup seseorang, atau dapat berarti bahwa penyakitnya sudah sampai pada puncaknya. Mengerjakan haji kecil atau umrah dalam mimpi juga bisa berarti bertambahnya kekayaan seseorang, umur panjang, keberhasilan dalam hidup, atau diterimanya salat seseorang.

Dalam mimpi, melontar jumrah melambangkan ketaatan, membayar utang, kemenangan atas musuh, atau melakukan perbuatan-perbuatan baik. Memakan salah sebuah batu yang akan digunakan untuk melontar Jumrah berarti memakan atau mencuri harta milik anak yatim. Melempar jumrah dalam mimpi juga berarti melaksanakan kewajiban salat dan puasa, sesudah meninggalkannya karena alasan-alasan yang sah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

mimpi menikah

Mimpi MenikahMimpi Menikah

Pernikahan dalam mimpi melambangkan petunjuk kebajikan dari Allah Yang Mahakuasa dan memperhatikan hamba-hamba-Nya. Pernikahan dalam mimpi juga berarti hukuman penjara, keadaan berutang, penderitaan, kesukaran, depresi, memikul tanggung-jawab, atau berusaha mencapai