admin@takwilmimpi.id

Mimpi Masuk Masjid

mimpi masuk masjid

Mimpi masuk masjid dengan mengendarai seekor hewan, maka ini berarti ia akan memutuskan hubungan dengan sanak saudaranya, meninggalkan mereka dan melarang mereka mengikutinya.

Dalam bahasa Arab, kata masjid berarti tempat sujud, sementara kata jami’ berarti tempat berkumpul.

Sebuah masjid atau masjid agung dalam mimpi melambangkan seorang ilmuwan, dan gerbangnya melambangkan seorang berilmu dan pengawal, atau penjaga Rumah Allah. Membangun masjid dalam mimpi berarti meniru teladan Rasulullah saw, membina keutuhan keluarga, atau menjadi hakim, jika ia memang memenuhi syarat untuk itu.

Masjid yang dipenuhi orang dalam mimpi melambangkan seorang ilmuwan, seorang wali yang arif, atau seorang kiai yang mengundang orang-orang ke rumahnya, menasihati mereka, menyatukan hati mereka, mengajari mereka ajaran agama mereka, dan menjelaskan kearifan di balik wahyu Allah.

Melihat sebuah masjid dihancurkan dalam mimpi berarti bahwa wali, atau kiai itu, atau orang-orang beriman akan meninggal di tempat itu.

Dalam mimpi, jika atap masjid runtuh, maka ini berarti bahwa seseorang akan mengumbar hawa-nafsu dalam perbuatan yang sangat buruk.

Jika seseorang mimpi masuk masjid bersama-sama sekelompok orang, dan jika mereka menggali sebuah lubang kecil untuknya di dalam masjid itu, maka ini berarti bahwa ia akan menikah.

Jika rumah seseorang menjadi masjid dalam-mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan mencapai kesalihan, kesucian hati, kezuhudan, dan penghormatan yang akan diterimanya dari saudara-saudaranya seiman. la juga akan mengajak mereka untuk mengikuti kebenaran dan menjauhkan diri dari kebatilan.

Jika sebuah masjid berubah menjadi rumah pemandian dalam mimpi, maka ini berarti bahwa seorang yang jujur akan menjadi curang atau abai.

Dalam mimpi, masjid juga melambangkan sebuah pasar atau bisnis. Jika seseorang harus menaiki anak tangga untuk sampai di masjid dalam mimpi, maka masjid itu melambangkan seorang yang hemat dan tidak suka berbagi apa yang dimilikinya.

Jika seseorang harus menuruni anak tangga untuk sampai di masjid dalam mimpi, maka ini berarti bahwa kebutuhannya akan tercukupi.

Jika sebuah masjid di kota dipindahkan ke sebuah desa terpencil dalam mimpi, maka ini berarti kemandegan dalam bisnis seseorang, dikucilkan masyarakat, atau bisa berarti kesulitan hukum berkenaan dengan warisannya.

Jika seorang penguasa membangun rumah untuk Allah Yang Mahakuasa atau sebuah masjid dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan menjadi seorang Penguasa yang jujur dan memerintah rakyatnya dengan hukum-hukum Allah.

Baca juga: Mimpi sholat berjamaah

Jika seorang ulama membangun sebuah masjid dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan menulis sebuah buku yang bermanfaat bagi orang lain, atau memberikan pandangan ihwal persoalan agama yang rumit, atau jika ia kaya, maka ini berarti bahwa ia akan membayar zakat hartanya.

Membangun masjid dalam mimpi juga berarti menikah, atau mempunyai seorang anak yang akan tumbuh menjadi ilmuwan yang jujur dan berpengetahuan luas, atau jika ia miskin, maka ini berarti bahwa ia akan menjadi kaya. Sebaliknya, yang demikian itu berarti bahwa ia akan mengurusi Baitullah dan mengisinya dengan doa, permohonan, melayani kepentingan umat, mengajak orang-orang untuk bersatu dan saling mengasihi, dan mengajari mereka untuk mentaati perintah Allah.

Membangun masjid dalam mimpi juga dapat berarti menjadi agen perumahan mewah, atau bertobat dari dpsa, atau mendapat petunjuk ke jalan Allah, atau wafat sebagai syahid.

Apa yang dibangun seseorang untuk Allah Yang Mahakuasa dalam mimpi menggambarkan rumahnya di surga. Takwil ini berlaku jika seseorang membangun masjid dengan cara yang benar dan dengan uang yang diperoleh dengan halal, dan menggunakan bahan-bahan yang semestinya.

Sebaliknya, membangun masjid dengan uang atau bahan yang tidak halal dalam mimpi, atau mengubah arah kiblat, dan sebagainya berarti bahwa mimpi itu mengandung makna yang berlawanan, jika seseorang membangun masjid atau rumah persaudaraan dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan mencari jalan pengetahuan dan kearifan, atau bahwa ia akan menunaikan ibadah haji di tahun yang sama, atau mendirikan bisnis yang permanen, seperti hotel, rumah pemandian, atau toko dan schagainya.

Membangun atap masjid dalam mimpi berarti mengurusi anak yatim, atau membiayai anak-anak yang tidak punya rumah. Memperbesar masjid dalam mimpi berarli peningkatan dalam amal-amal kebaikan seseorang, tobat dari dosa, meniru perilaku yang baik. alau berlaku adil.

Baca juga: Mimpi Sholat Lima Waktu

Melihat diri sendiri berada di dalam sebuah masjid baru yang tidak dikenalnya dalam mimpi berarti menunaikan ibadah haji ke Baitullah di Makkah pada tahun yang sama, atau bergabung dengan lingkaran religius untuk mempelajari agama.

Jika toko seseorang berubah menjadi masjid, atau masjid berubah menjadi toko dalam mimpi, maka ini menunjukkan pendapatan yang halal, atau bisa berarti mencampuradukan pendapatan yang halal dengan yang tidak halal.

Sebuah masjid yang ditinggalkan dalam mimpi juga menyatakan kehadiran orang-orang zuhud yang meninggalkan dunia dan penghuninya dan tidak memperdulikan materi yang dimilikinya.

Arti mimpi masuk masjid di 3 kota suci umat Islam

Sebuah masjid yang dikenal melambangkan kota tempat masjid itu berdiri. Misalnya Masjid Al-Aqsho melambangkan kota Jerusalem, Masjid a-Haram melambangkan Makkah, Masjid Nabawi melambangkan Madinah, Masjid Umayyah melambangkan Damaskus, Masjid al-Azhar melambangkan Kairo, dan Masjid Biru melambangkan Istanbul, dan sebagainya.

Dalam mimpi masjid yang sudah dikenal melambangkan para ilmuwan terkenal yang tinggal ditempat itu, atau penguasa negara itu, atau menterinya.

Jika seseorang mimpi masuk masjid dan segera setelah itu melintasi pintu masuk, ia sujud kepada Allah Yang Mahakuasa, maka ini berarti bahwa ia akan diberi kesempatan untuk bertobat atas dosa-dosanya.

Jika seseorang datang ke sebuah masjid, dan ternyata pintunya terkunci, dan jika orang lain membuka pintu untuknya dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan membantu orang lain melunasi utangnya, kemudian memuji-muji kebaikannya itu di depan umum.

Jika seseorang meninggal didalam sebuah masjid dalam mimpi, maka ini berarti bahwa ia akan meninggal sebagai orang yang benar-benar bertobat.

Jika karpet atau tikar jerami suatu masjid menjadi kain buruk yang robek-robek dalam mimpi, maka ini berarti bahwa jamaah masjid terpecah dan curang.

Membangun masjid dalam mimpi juga berarti terhalaunya musuh seseorang.

Mimpi masuk Masjid al-Haram di Makkah berarti tiba dengan pengantinnya di rumah baru mereka, dan ini juga bisa berarti pemenuhan janji, terpercaya, redanya ketakutan, dan mendapat keselamatan.

Masjid Agung di suatu kota dalam mimpi melambangkan raja, gubernur, atau penguasa negara Muslim, karena ia memelihara tegaknya hukum-hukum Ilahi dan juga merupakan simbol Islam dan hakim yang tegas tentang halal dan haram.

Mencium bau apel didalam sebuah masjid dalam mimpi berarti menikah. Masjid dalam mimpi adalah seperti pasar utama yang didatangin masyarakat tiap hari dan berusaha memperoleh keuntungan disana. Ini adalah tempat orang akan beroleh keuntungan sesuai dengan perbuatan dan usahanya.

Masjid dalam mimpi juga melambangkan orang yang harus dipatuhi, dihargai, dan dirujuk seperti ayah, guru, syaikh, atau orang yang berilmu. Masjid juga menyatakan keadilan jika orang yang memasuki masjid dalam mimpinya diperlakukan tidak adil.

Masjid agung dalam mimpi melambangkan penurunan wahyu Alquran, samudera ilmu, tempat penyucian, dan pembasuhan dosa, pekuburan, tempat ketundukan dan kontemplasi dibangkitkan, pemandian dan pemakaman jenazah, obat, diam, meluruskan niat, dan menghadap klblat.

Melihat masjid agung dalam mimpi juga berarti mengakui sesuatu yang baik dan berbuat atas kebaikan itu. Masjid agung juga dapat ditakwilkan sebagai tempat perlindungan dari musuh, tempat berlindung bagi orang yang beriman dari ketakutan, dan rumah yang damai.

Langit-langit masjid agung keakraban dan pengawal raja yang waspada. Berandanya melambangkan para petinggi. Kandelarnya melambangkan kekayaan dan perhiasannya. Sajadahnya melambangkan keadilan raja itu dan para penasihat yang berilmu luas. Pintunya melambangkan pengawal. menaranya melambangkan wakil adipati raja, juru bicara resmi istana, atau pembaca pengumuman.

Jika masjid agung dalam mimpi ditafsirkan sebagai penguasa negri itu, maka tiang-tiangnya melambangkan unsur waktu. Lampu-lampunya melambangkan rombongan bangsawan dan orang-orang bijak di zamannya. Langit-langitnya melambangkan ilmu dalam buku-buku yang melindungi keadilan dan rujukannya.

Menaranya melambangkan perdana mentri atau penasihat raja. Mimbar melambangkan pelayannya. Mihrab melambangkan istrinya, atau bisa juga melambangkan penghasilannya yang halal, atau seorang istri yang salih dan suci.

Jika seseorang melihat masjid agung terbakar dalam mimpi, maka ini berarti kematian, kerugian, dan perubahan politik di negara itu. Masjid agung suatu kota juga melambangkan orang-orang salih yang tinggal disana, orang-orang berilmu, orang-orang bijak, ketaatan, atau sebuah perkataan.

Pintu masjid dalam mimpi melambangkan wali dan penjaga yang melindungi seseorang dari serangan dari luar. Jika seseorang melihat salah satu unsur diatas dalam mimpi, atau dalam kondisi apapun unsur-unsur itu semuanya melambangkan kondisi masyarakat saat itu, maka inilah yang dilambangkan oleh masjid agung dalam mimpinya.

Jika seseorang melihat rumput tumbuh didalam masjid dalam mimpi, maka ini berarti perkawinan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *